Loading...
0 %

Tumbuh Kembang Anak

Apa Sih Susu UHT Itu?

Admin
By : Admin

Diposting tanggal 05 Mei 2023 16:00

Susu UHT mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Susu ini disukai baik oleh bayi, anak-anak, maupun orang dewasa. Di bawah ini Oresa akan menjelaskan tentang susu UHT dan manfaatnya. Silakan Orestar simak, ya!
Susu UHT adalah susu yang cara pengolahannya dipanaskan pada suhu 135℃ dalam waktu yang sangat singkat. Karena suhu yang digunakan tinggi, seluruh mikroorganisme dan bakteri yang ada di dalam susu akan mati. Dengan begitu, susu UHT disebut juga susu steril.

Kandungan yang ada dalam susu UHT tersebut memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Beberapa manfaat susu UHT, antara lain:
- Menunjang pertumbuhan tulang dan gigi anak pada masa pertumbuhan. Hanya saja, beberapa varian susu UHT mengandung gula.
- Menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak gampang sakit karena mengandung zinc, selenium, dan vitamin D. Zat-zat tersebut menunjang kerja sistem kekebalan tubuh.
- Kandungan karbohidrat dan lemak pada susu bermanfaat sebagai sumber energi untuk melakukan berbagai aktivitas.
- Susu juga merupakan sumber protein hewani yang mudah diserap oleh tubuh dan baik untuk menunjang perkembangan jaringan tubuh.

Susu UHT sangat praktis dibawa ke mana-mana. Selain itu, susu ini mampu bertahan 6–12 bulan di tempat terbuka asalkan kemasan tertutup rapat. Jika kemasan sudah dibuka, susu UHT bisa bertahan selama 4 hari di dalam kulkas.
Kabar baiknya, susu UHT ini boleh dikonsumsi setiap hari lho!
Susu Diamond UHT Chocolate 200ml adalah susu coklat terbaik yang pernah dibuat dari susu segar dengan tambahan Vitamin Premix. Terbuat dari susu segar dan tanpa penambahan bahan pengawet yang diproses secara Ultra High Temperature, yaitu pemanasan pada suhu yang sangat tinggi dan dalam waktu singkat untuk membunuh semua bakteri dan dikemas dengan kemasan aseptic. Mengandung vitamin lengkap (A, C, D, E, K, B1, B2, B3, B5, B6) dan mineral (kalsium, seng, magnesium, fosfor, selenium)


Sudah minum susu Diamond Milk UHT Chocolate hari ini?

Sebelumnya
Berhijab Gak Takut Lagi Bau Ketek!
Berikutnya
Lindungi Si Kecil Dari Bakteri Dan Kuman Membandel
© ORESA 2024. All Rights Reserverd.