Frequently Ask Questions

Tentang ORESA & keanggotaan

Apa itu ORESA?
ORESA (Online Review and Sampling) adalah mobile application yang memberikan produk gratis untuk para anggotanya agar kemudian produk itu dicoba langsung dan hasilnya ditulis dalam bentuk pemberian rating dan penulisan review. Rating dan review ini berguna bagi sesama anggota untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai produk tertentu sebelum dibeli. Selain itu, anggota juga dapat mengumpulkan poin setiap kali beraktifitas di aplikasi untuk kemudian mendapatkan aneka produk menarik sebagai hasil dari penukaran poin yang terkumpul.

Mengapa saya harus bergabung sebagai anggota ORESA?
Dengan bergabung bersama ORESA, Anda akan punya kesempatan mendapatkan aneka produk gratis dari berbagai merek ternama dan bisa langsung mencobanya di rumah. Keuntungan lainnya adalah, Anda bisa memberikan masukan yang positif baik kepada brand maupun sesama anggota mengenai rating dan review produk yang Anda coba. Semakin Anda aktif memberikan rating dan review, semakin terbuka kesempatan Anda menjadi influencer untuk brand-brand ternama melalui platform kami. Selain itu, Anda juga bisa mengumpulkan poin dari berbagai aktifitas yang Anda lakukan di dalam aplikasi ORESA. Poin terkumpul bisa ditukarkan dengan produk menarik.

Bagaimana cara mendaftar jadi member?
Klik tombol daftar, lalu isi nama lengkap, alamat email, no handphone, password dan ulangi password Anda. Jika ada teman/keluarga yang memberikan Anda member ID mereka sebagai referensi, masukkan juga member ID tersebut di kolom yang tersedia lalu klik tombol daftar. Setelah itu Anda akan menerima email verifikasi. Klik tombol verifikasi agar Anda bisa masuk lagi ke aplikasi ORESA menggunakan email dan password yang telah Anda buat tadi.

Mengapa saya harus mengisi data?
Data Anda penting karena kami akan mencocokkan data Anda dengan produk gratis yang tersedia. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan produk gratis sesuai dengan profil (jenis rambut/kulit/usia), gaya hidup atau kesukaan serta kebutuhan Anda. Kami tidak akan mengirimkan produk yang tidak Anda sukai atau butuhkan.

Saya sudah daftar, mengapa saya tidak bisa masuk ke dalam aplikasi?
Ini berarti Anda belum melakukan verifikasi melalui email verifikasi yang dikirim. Cek inbox di email Anda; jika tidak ada, coba cari di bagian spam. Jika dalam waktu lebih dari 10 menit Anda tidak menerima email verifikasi, silahkan hubungi helpdesk kami di support@oresa.id atau via WA di nomor +62 821-3300-0885 dan +62 821-3300-0886

Tentang produk gratis

Bagaimana cara mendapatkan produk gratis?
Anda harus mendaftar sebagai member/anggota dulu dengan mengisi data sesuai instruksi pada aplikasi, Setelah semua data terisi, Anda akan diarahkan ke page aneka produk gratis yang bisa Anda pilih untuk Anda dapatkan.

Berapa banyak produk gratis yang bisa saya ajukan?
Untuk setiap produk, Anda hanya bisa mendapatkan 1 unit atau paket produk gratis. Anda bisa mengajukan permintaan produk gratis lebih dari satu kali di saat yang bersamaan. Karena jumlah produk terbatas, kami hanya akan mengirimkan produk kepada member yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemilik produk.

Jika memang saya bisa mengajukan produk gratis lebih dari satu, mengapa saya tidak bisa mengajukan produk gratis saya yang berikutnya?
Anda tidak bisa mengajukan produk gratis yang baru, apabila Anda belum memberikan rating dan menulis review pada produk gratis yang sudah Anda terima dan Anda coba. Silahkan buka menu Akun Saya, lalu cek Item Review untuk memeriksa apakah Anda sudah menyelesaikan penulisan rating dan review Anda. Jika sudah selesai, Anda bisa mengajukan sample dari produk yang berbeda.

Mengapa saya belum juga mendapatkan produk gratis padahal saya sudah mengajukan?
Pastikan Anda mengisi data dan profile lengkap karena ini semua akan berguna bagi kami untuk mencocokkan dengan produk yang paling sesuai. Kami ingin setiap produk gratis yang Anda terima adalah benar-benar cocok dan sesuai dengan profil serta gaya hidup Anda, dan yang pastinya memang yang Anda butuhkan. Jangan berkecil hati, tunggu di kesempatan berikutnya saat kami menemukan produk yang cocok buat Anda.

Tentang Rating & Review

Untuk apa rating dan review?
Rating dan review yang Anda berikan sangat bermanfaat bagi dua pihak, yaitu sesama anggota dan bagi brand dari produk yang Anda terima dan coba. Bagi sesame anggota, rating dan review itu akan menjadi informasi tambahan, referensi atau acuan sebelum akhirnya membeli produk tersebut. Bagi brand, rating dan review Anda menjadi masukan yang positif untuk pengembangan produk mereka. Dengan memberikan rating dan review, Anda bukan sekedar anggota saja tapi Anda sudah berperan sebagai pemberi rekomendasi atas produk-produk tertentu dan suara atau pendapat Anda sangat berharga dan berpengaruh pada member lain maupun brand pemilik produk. Untuk itu, ORESA dapat menjadikan Anda influencer untuk produk-produk tertentu.

Mengapa saya harus mengisi kuesioner?
Selain meminta Anda untuk mengisi rating dan review, kami juga meminta Anda mengisi kuesioner mengenai produk yang Anda coba. Kuesioner ini akan memperkaya informasi mengenai produk tersebut baik bagi sesama member maupun untuk brand.

Tentang pengiriman

Berapa lama pengiriman produk gratis?
Waktu pengiriman sangat bergantung pada tempat tinggal Anda dan kejelasan Anda pada saat mencantumkan alamat di akun Anda. Secara umum, waktu pengiriman produk gratis di area Jabodetabek adalah 2-3 hari sejak dikirimkan.

Tentang poin

Apa kegunaan poin?
Poin adalah bentuk penghargaan ORESA terhadap member yang telah berpartisipasi aktif dalam mengisi kuesioner, menulis review, ataupun mengundang member baru ORESA melalui mekanisme referral. Poin yang sudah dikumpulkan akan dapat ditukarkan dengan produk-produk terpilih dari ORESA.

Bagaimana cara menukarkan poin?
Anda bisa menukarkan poin Anda dengan produk-produk terpilih di aplikasi. Produk-produk tersebut bisa jadi akan berganti dari waktu ke waktu. Mohon perhatikan produk-produk dengan label “Reward Product” di aplikasi.

Lain-lain

Untuk apa mencantumkan member ID sebagai kode referensi?
Member ID dapat di-copy dan paste oleh seorang calon anggota ORESA pada saat pendaftaran. Ini membantu kami mengidentifikasi siapa yang merekomendasikan Anda untuk bergabung dengan ORESA. Bagi anggota yang member ID-nya di-copy dan paste oleh seorang calon anggota, maka si anggota pemberi referensi akan mendapatkan poin yang bisa ia kumpulkan untuk kemudian ditukarkan dengan produk menarik.