Loading...
0 %

ORESA

TIPS MEMILIH SAUS SAMBAL YANG BUAT MAKAN MENJADI MAKIN SELERA

Diposting tanggal 09 September 2022 21:00

Bagi sebagian orang, makan tanpa sambal akan terasa hambar meski aneka lauk pauk lainnya tersedia di meja makan. Kehadiran sambal di menu makanan ini dapat membangkitkan selera makan dan juga menghadirkan sensasi makanan yang lebih nikmat. Nah buat kalian pecinta makanan pedas, tips memilih saus sambal berikut ini dapat diterapkan untuk memilih sambal yang berkualitas.

Tips pertama, pastikan saus sambal tersebut memiliki aroma cabai yang kuat. Semakin kuat dan harum aroma cabai pada saus tersebut berarti sambal tersebut memiliki kualitas yang bagus dan sangat layak untuk dikonsumsi. Begitu juga sebaliknya. 

Kedua, pastikan saus sambal tersebut memiliki tekstur lebih cair dan komposisinya tercampur merata. Selanjutnya hindari memilih saus sambal dengan warna mencolok. Warna mencolok tersebut berasal dari pewarna makanan atau pewarna tekstil yang sangat berbahaya untuk Kesehatan.

Berikutnya pastikan saus sambal tersebut belum kadaluarsa, memiliki logo Depkes dan BPOM sebagai syarat bahwa saus sambal tersebut telah diproduksi secara higienis dan legal. Tips kelima, cek komposisi saus sambal tersebut. pastikan kamu memilih saus sambal yang memiliki persentase dan takaran yang jelas pada kemasan tersebut.

Nah buat kalian yang sedang mencari saus sambal yang memenuhi kriteria di atas, ada info produk menarik nih dari Sambal Indofood yang menggunakan kemasan terbarunya dengan tema menghadirkan kenikmatan makan dengan sambal yang #GakAsalPedas. Adapun varian Sambal Indofood dengan kemasan terbaru itu adalah Sambal Ekstra Pedas dan Sambal Pedas Dahsyat!

Dengan bahan utama cabai merah, cabai rawit merah dan bawang putih, Sambal Ekstra Pedas memberikan sensasi bukan hanya pedas tapi juga gurih dan akan buat pengalaman makan kamu makin selera. Tidak heran jika sambal ekstra pedas ini menjadi buruan pada pecinta pedas.

Sementara Sambal Pedas Dahsyat dibuat dengan bahan tambahan cabai habanero yang merupakan salah satu jenis cabai terpedas di dunia. Varian baru ini mampu memberikan rasa pedas yang dahsyat dan bikin nagihnya makin poll.

Jadi, kamu suka varian Sambal Indofood yang mana?


© ORESA 2024. All Rights Reserverd.